DPD PDI Perjuangan Kalbar Salurkan Sembako Kepada Jurnalis

Editor: Redaksi author photo
Sujiwo saat diwawancarai 
KUBU RAYA, borneopost.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyerahkan bantuan sembako sebanyak 48 paket kepada para Wartawan. Paket sembako yang berisi beras, gula pasir dan minyak goreng itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo, di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Rabu (6/5/2020). 

Diwawancarai usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut merupakan bentuk perhatian PDI Perjuangan kepada para Jurnalis. Terlebih kata Sujiwo, di tengah kondisi pandemi Covid-19, hampir semua lapisan masyarakat merasakan dampak secara ekonomi, tak terkecuali para Wartawan. 

"Memang ada sebagian wartawan yang hidupnya berkecukupan, terutama mereka yang memiliki saham di beberapa percetakan. Tapi, kalau wartawan lapangan, saya kira sangat-sangat layak mendapatkan perhatian. Ketua DPD Perjuangan juga minta mendata semua wartawan. Mau wartawan yang tidak pernah memberitakan, mau yang berseberangan, mau yang kontra, terserah. Kita tidak pandang bulu. Semuanya kita bantu," kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Sujiwo menambahkan, para wartawan memang sudah sepatutnya mendapatkan perhatian karena mereka punya peran besar dalam kemajuan di berbagai bidang kehidupan. Bahkan kata dia, nama besar yang saat ini disandang PDI Perjuangan juga tidak terlepas dari peran para juru warta.

"Kalau saya, Alhamdulillah jadi pejabat sudah cukup lama dan saya memang selalu memposisikan diri untuk selalu dekat dengan wartawan. Saya bisa besar namanya, PDI Perjuangan bisa besar namanya seperti sekarang, salah satunya karena peran teman-teman media. Tetapi, kadangkala banyak yang melupakan hal itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sujiwo menerangkan bahwa penyaluran bantuan pada hari ini merupakan bagian dari total 75 ton beras, 10 ton gula pasir, 10 ton minyak goreng dan 10 ton tepung gandum yang disalurkan PDI Perjuangan kepada masyarakat terdampak Corona. Paket sembako sebanyak itu akan di distribusikan melalui berbagai organisasi dan komunitas selama sepekan ke depan. Kendati sudah menyalurkan bantuan dengan jumlah yang tidak sedikit, DPD PDI Perjuangan Kalbar dikatakan Sujiwo masih berkeinginan menambah jumlah bantuan tersebut agar makin banyak masyarakat yang terbantu. (tim)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini