Bertambah 17 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalbar

Editor: Redaksi
Harisson 
PONTIANAK, borneopost.id – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengumunkan 17 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kalbar hari ini, Rabu (6/5). 

Dengan adanya penambahan 17 kasus baru tersebut, menjadikan total kasus di Kalbar sebanyak 90 orang dari sebelumnya 73 orang.

“Assalamu'alaikum Wr Wb, Selamat Pagi. Jangan kaget, Hari ini ada tambahan 17 kasus positif Covid di Kalbar,” ungkap Sutarmidji Rabu pagi.

Sutarmidji menjelaskan bahwa kasus Konfirmasi Positif Covid-19 terjadi karena adanya kontak langsung antara warga dengan orang yang sudah dinyatakan positif, sehingga masyarakat kembali diingatkan agar mematuhi semua anjuran pemerintah.

“Jadi saya mengingatkan kembali, ikuti anjuran, pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak. Penularan terjadi karena kontak langsung dengan mereka yang sudah positif,” jelasnya.

Menurut Mantan Wali Kota Pontianak ini, orang yang dinyatakan positif ini semuanya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan mereka tidak memiliki gejala sebagai orang sakit, namun orang-orang tersebut memiliki potensi besar dalam menyebarkan Virus.

“Untung saja yang positif semua OTG atau orang tanpa gejala. Cuma OTG ini tidak menunjukan sebagai orang sakit, tapi dia berpotensi besar menyebarkan virus ini, karena dia dan yang kontak dengan dia secara langsung tidak mengetahui,” tutur Midji.

Agar penyebaran Virus Corona tidak semakin meluas di Kalbar, Gubernur yang memiliki jargon Kalbar Baru ini mengajak masyarakat agar saling mengingatkan satu sama lain.

“Ayo kita saling ingatkan. Kami infokan ini secara terbuka karena kami sayang dengan masyarakat Kalbar,” pungkasnya. (As)

Biro Kalimantan Barat 
Share:
Komentar

Berita Terkini