Polres Sekadau Gelar TFG Simulasi Penanganan Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Mapolres Sekadau 
SEKADAU, borneopost.id - Polres Sekadau laksanakan Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota Terkait Pandemi Covid-19 di aula Mapolres Sekadau, Sabtu (18/4/2020).

TFG yang dilaksanakan sebagai antisipasi penyebaran virus corona jika semakin memuncak yang menjadikan situasi kontijensi, sehingga Polri perlu melakukan upaya persiapan bila situasi menjadi tidak terkendali/Chaos, dengan pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta.

"Giat simulasi ini sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya pandemik covid-19 mencapai titik terparah  sehingga menimbulkan kepanikan masyarakat dan mengakibatkan berbagai pergerakan yang tidak diharapkan," kata Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala memimpin giat TFG.

"Kita harapkan hal ini tidak terjadi, tetapi sebagai aparat keamanan kita sudah harus memprediksi. Sangat penting adanya antisipasi pergerakan yang juga disiapkan di tingkat kecamatan oleh Forkopimca," sambungnya. 

"Agar, apabila hal terburuk terjadi, atau chaos di lapangan, pihak keamanan tingkat kecamatan tidak bingung dalam memberi pengamanan," sambung Kapolres lagi. 

Hadir dalam TFG tersebut Para PJU Polres Sekadau maupun Kapolsek Jajaran, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan berserta jajaran, Kejari Sekadau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria,

Kalak BPBD Sekadau Matius Jon, Kadis Kesehatan Kabupaten Sekadau Henry Alpius, Serta Kasat Pol PP Sekadau Yapet Simon, dan tamu undangan lainnya. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini