Dari 8 OTG di Sekadau, 2 Orang Masih Reaktif Covid-19

Editor: Redaksi
Plt. Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius 
SEKADAU, borneopost.id - Setelah dilakukan rapid test kedua, 8 orang Orang Tanpa Gejala (OTG) 2 orang hasil rapid test-nya masih reaktif. Sementara, 6 lainnya, hasil rapid test nonreaktif. 

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) kabupaten Sekadau, Henry Alpius kepada wartawan, Jumat (17/4).

Henry Alpius yang juga sebagai juru bicara  Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Sekadau mengatakan, selanjutnya 2 orang tersebut akan dilanjutkan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). 

"Sesuai dengan protokol, 2 orang reaktif tersebut diminta isolasi mandiri selama 28 hari kedepan sembari menunggu proses PCR," kata Henry.

Ia mengatakan, dari hasil test kepada 8 orang OTG, kabar baiknya 6 orang dinyatakan nonreaktif Covid-19. Tahap selanjutnya untuk 6 orang nonreaktif ini akan dilakukan rapid test ulang 10 hari kemudian.

"Untuk ODP yang dinyatakan nonreaktif pada rapid test tahap 1 dan tahap 2 dinyatakan bebas masa isolasinya. Dengan terus melakukan hal-hal sehat selama dirumah," jelasnya. 

Menelaah kondisi yang ada , Henry Alpius mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan mengikuti anjuran pemerintah dan menjalankan pola hidup sehat.

Penulis: eko
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini