Baksos PK di Belitang: Aloysius Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Cegah Corona

Editor: Redaksi
SEKADAU, borneopost.id - Bertempat di kantor Camat Belitang telah dilakukan kegiatan baksos (Bakti Sosial) oleh Pemuda Khatolik Sekadau pada Kamis (16/4/2020).

Kegiatan Baksos tersebut dihadiri oleh Wabup Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno dan Abun Tono, Forkopimka Belitang, GM PT. KSP Tobing, Ketua DPC Pemuda Khatolik Sekadau Dunstaniko beserta anggota serta para relawan dan satgas gugus Covid.

Kegiatan dibuka oleh Camat Belitang Hermansyah, SE dengan mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Khatolik Sekadau yang telah secara sukarela memberikan baksos berbentuk Masker, sabun dan vitamin C untuk dibagikan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian agenda dari Pemuda Khatolik Sekadau dalam berbagi dan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Wabup Sekadau Aloysius, dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mencegah Covid-19 dengan menerapkan Sosial distancing, Phsycal distancing, pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker apabila keluar dari rumah.

Wabup Aloysius juga berharap, kesadaran masyarakat dalam situasi pandemi corona untuk memutus mata rantai penyebaran serta kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak penting guna mencegah kontak langsung antara warga.

Disela-sela kegiatan Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan oleh Pemuda Khatolik Sekadau dalam memperhatikan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Personel Polsek dan Koramil Belitang telah disiagakan untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung sehingga situasi tetap kondusif dengan mengutamakan jaga jarak," Pungkas IPTU Suritno.

Untuk menutup rangkaian kegiatan Pemuda Khatolik beserta relawan membagikan masker, sabun dan vitamin C kepada masyarakat di Kecamatan Belitang serta tim satgas melakukan penyemprotan disinfektan.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini