Anggota DPRD Sintang Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Editor: Redaksi author photo
SINTANG, borneopost.id - Anggota DPRD Sintang, Agustinus memimpin langsung proses penyemprotan disinfektan di Desa Tanjung Balai dan Desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk Sintang. Kegiatan ini dilakukannya bersama dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Sintang dan masyarakat setempat. Selain itu juga kegiatan tersebut juga didukung oleh tenaga dari Polsek dan Koramil Sepauk. 

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan selama 2 (dua) hari di dua Desa yakni Desa Tanjung Balai dan Minggu di Desa Mait Hilir. Kegiatan itu kita laksanakan bersama pengurus DPD Perindo Sintang, simpatisan partai, perangkat desa dan melibatkan masyarakat secara langsung. Selain melakukan penyemprotan kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk keluar kampung jika tidak ada yang penting, menyediakan tempat cuci tangan di rumah masing-masing, dan menjaga jarak dengan sesama saat berkumpul,” kata Agus.

Kegiatan ini menerima tanggapan positif dari masyarakat setempat. Penyemprotan disinfektan sangat marak dilakukan di Sintang dan sekitarnya terutama sejak maraknya wabah Covid-19. 

“Mereka sangat senang karna masih ada yang peduli untuk membantu mereka. Mereka sangat antusias ikut melakukan penyemprotan. Dua desa itu, kita menghabisakan sekitar 2.500 liter. Kita semprot semua rumah penduduk dan fasilitas umum di kawasan desa. Kita rencananya akan melakukan lagi hal ini di beberapa desa lain,” ungkap Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sintang. 

Di tempat terpisah, Kabid Logistik BPBD Sintang, Sugianto menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sudah sering melakukan proses penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Sintang. Ia juga menyebutkan pentingnya proses ini terkhusus diarena publik.

“Tujuan kita melakukan penyemprotan disinfektan itu untuk mengurangi siapa tahu ada penularan di lingkungan yang biasa kita berkerumun atau berkumpul seperti di tempat ibadah, kantor-kantor, pasar, atau terminal. Saat ini proses penyemprotan dilakukan dengan jadwal dan jika ada permintaan masyarakat sepanjang barang masih ada. Cairan disinfektan yang kita sarankan ada setidaknya 12 jenis campuran, misalnya byclin, rinso, detol, wipol digunakan untuk penyemprotan. Untuk orang kita gunakan kaporit,” kata pria yang juga selaku Koordinator Bidang Sumber Daya dan Logistik di Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sintang. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini