Anggota DPD-RI Dapil Kalbar Serahkan APD Ke RS. Yarsi Pontianak

Editor: Redaksi author photo
PONTIANAK, borneopost.id – Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) H Sukiryanto serahkan bantuan Alat Pengaman Diri (APD) untuk Para Medis di Rumah Sakit Yarsi Pontianak, Kamis (09/04/2020).

Ketua IKBM Kalbar, H Sukiryanto yang juga Anggota DPD-RI Dapil Kalimantan Barat didampingi Sekretaris IKBM, H Fauzy Bendahara IKBM, H Rudi beserta Pengurus IKBM yang lain menyerahkan langsung Alat Pengaman Diri (APD) kepada Direktur Rumah Sakit Yarsi Pontianak, dr Iwing Dwi Purwandi, M.M.R didampingi Ketua Pengurus Yarsi Pontianak, Drs Suhadi SW.

Kepada Sejumlah Wartawan, H Sukiryanto menjelaskan, dirinya bukan baru pertama kali berikan bantuan ke RS Yarsi ini, sebelumnya dirinya juga telah menyerahkan bantuan Masker kepada RS Yarsi Pontianak.

“Ini adalah kepedulian kami terhadap Rumah Sakit Yarsi Pontianak dan Kepada Para Medis yang bertugas disini, kami serahkan APD sebagai pengaman terhadap penulran Virus Covid-19 ini, dan ini bantuan saya yang kedua kalinya,” jelas Sukiryanto.

Sukiryanto menjelaskan, bantuan yang pertama itu juga diserahkan ke seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Pontianak, Mempawah, Ketapang dan Kubu Raya serta beberapa Kabupaten yang lain.

“Cuma ada beberapa pondok pesantren karena udah libur jadi tidak kami kunjungi dan tahap kedua ini kita Panti Asuhan, kurang lebih dua puluh delapan panti asuhan sudah kita serahkan,” ungkapnya.

Selain Ke RS Yarsi Pontianak IKBM juga akan menyerahkan bantuan ke Rumah Sakit Antonius, GP Ansor serta ke Polresta Pontianak.

“Hari ini kita juga akan menyerahkan Masker dan Mie Intan kepada Masyarakat Pontianak utara dan Pontianak Timur sebagai kepedulian kami dari Pengurus Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat,” ungkap Sukiryanto.

Ketua IKBM Kalbar ini juga berharap Pandemi Virus Covid-19 bisa secepatnya ini berlalu sehingga kehidupan masyarakat kembali seperti sedia kala.

Direktur Rumah Sakit Yarsi Pontianak, dr Iwing Dwi Purwandi, M.M.R mengucapkan terimakasih Kepada Keluarga Besar IKBM Kalbar yang telah berpartisipasi dalam upaya pencegahan Pandemi Virus Covid-19 dengan memberikan bantua APD kepada Pihak RS Yarsi Pontianak.

“APD ini memang sangat kami perlukan sebagai Pelindung diri Para Medis yang bertugas, walaupun RS Yarsi ini Bukan RS rujukan Pasien Covid-19 tetapi jika ada pasien yang datang ke RS Yarsi tentu harus kami layani tentu kami perlu APD ini,” jelas dr Iwing.

Dr Iwing menjelaskan selama ini jika ditemukan atau di curigai pasien dengan gejala Covid-19 maka pihak RS Yarsi Pontianak langsung merekomendasikan ke Rumah Sakit Rujukan salah satunya badalah RSUD Sudarso.

Senada dengan hal tersebut Ketua Pengurus Yarsi Pontianak, Drs Suhadi SW mengatakan Rasa Syukur atas Perhatian semua elemen Masyarakat termasuk dari IKBM Kalimantan Barat dan H Sukiryanto Anggota DPD-RI dapil Kalimantan Barat.

“Saya Ucapkan terimakasih atas bantuan yang terus mengalir ke RS Yarsi kali ini dari Keluarga Besar IKBM dan H Sukiryanto yang telah memberikan bantua berupa 30 set APD yang memang diperlukan Para Medis RS Yarsi saat ini,” ungkap Suhadi.

Suhadi berharap menghadapi Pandemi Virus Covid-19 ini kepedulian semua pihak memang sangat diperlukan, Suhadi juga meminta semua Pihak untu ikuti himbauan dari Pemerintah untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19.

“Gunakan selalu Masker kemana saja kita berada, hindari keluar rumah jika tidak mendesak jaga jarak dan jaga kebersihan diri dan keluarga kita agar tidak tertular dan jadi penular Virus yang mematikan ini,” pungkasnya. (red)

Editor: As
Share:
Komentar

Berita Terkini