Rutin Menggunakan Dana CSR, PT. KSP Terima Penghargaan dari Bupati Sekadau

Editor: Asmuni

Penyerahan sertifikat penghargaan kepada PT. Kalimantan Sanggar Pusaka 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupat√®n Sekadau memberikan sertifikat penghargaan Corporate Social Responsibilty (CSR) kepada PT. Kalimantan Sanggar Pusaka (KSP). 

Penghargaan diberikan atas peran serta Perusahaan Perkebunan kelapa sawit (PT. KSP) dalam program CSR) terutama dalam bantuan penanganan bencana alam. Piagam dari Bupati Sekadau tersebut diserahkan melalui Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy dan diterima langsung oleh General Manager (GM) PT. KSP, Fahrurrazi Lubis di Lobi Kantor Bupati Sekadau, Rabu (17/8/2022). 

Fahrurrazi Lubis mengatakan, PT. Kalimantan Sanggar Pusaka turut berperan serta secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat sebagai bentuk perhatian yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. 

"Harapan kegiatan nyata corporate social responsibility adalah dapat memperhatikan kenyamanan dan keamanan warga sekitar," ungkapnya. 

Saat ini kata dia, dengan kondisi cuaca yang sudah mulai panas, yang paling nyata dapat dilakukan adalah upaya perbaikan jalan yang selama ini sangat diharapkan warga masyarakat. Kegiatan yang sudah terwujud adalah perbaikan jalan SP 4 Merbang Kecamatan Sekadau Hilir yang kondisinya saat ini sudah dapat dilalui oleh warga masyarakat. 

"Dan berikutnya, dalam proses perbaikan jalan poros Bantok - Seloi Desa Sungai Tapah dan Jalan poros Sengkabang Desa Ijuk di Kecamatan Belitang Hulu," jelas Fahrurrazi Lubis. 

GM PT. KSP juga menyampaikan dan mengharapkan agar kegiatan ini dapat di dukung oleh warga masyarakat untuk menjaga kondisi jalan tetap terawat terutama saat kondisi hujan. Selain itu, CSR perusahaan juga dapat diwujudkan dengan menyerap tenaga kerja dari warga di lingkungan perusahaan.

Manfaat corporate social responsibility adalah mendukung program-program pemerintah terkait kemajuan dan kelancaran kegiatan pemerintahan dan masyarakat. CSR adalah aksi sosial yang dilakukan oleh perusahaan terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu, CSR perusahaan hadir untuk membantu dan bekerja sama dengan  pemerintah dalam menangani berbagai masalah sosial yang ada dilingkungan kerja PT KSP Agro. 

"Harapan kedepannya koordinasi dan kerjasama dalam penanganan masalah sosial dapat di lakukan secara berkelanjutan sebagai bagian dari kegiatan CSR," tutup Fahrurrazi Lubis.

Pada kesempatan terpisah, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan agar kegiatan CSR tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Kita berharap agar kegiatan CSR dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tutup Bupati singkat. (as) 

Share:
Komentar

Berita Terkini