Puluhan Personil Disiapkan Polres Sekadau untuk Pengamanan Pilkades Serentak

Editor: Redaksi

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K saat di wawancara awak media. 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id- Untuk pengamanan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) pada tanggal 27 Juli tahun 2022, Polres Sekadau siapkan 278 personil.

Kepada Borneopost.id, Kapolres Sekadau, AKPB Suyono, S.I.K mengatakan, untuk pengamanan, akan dilakukan oleh anggota Polres sesuai dengan tahapan Pilkades mulai dari pendaftaran sampai dengan pelantikan, baik bersifat terbuka maupun tertutup.

"Untuk Pilkades yang akan dilakukan pada tanggal 27 Juli, di dalam hal ini kita berkoordinasi dengan TNI, Linmas, dan Satpol PP untuk bersama-sama mengamankan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam tahapan pemilihan maupun pencoblosan dan perhitungan suara di kantor desa," kata Suyono.

"Kami juga akan menurunkan sekitar 238 personil dan kita juga dapat BKO dari  Polres Sanggau, Polres Sintang, dan 1 kompi Brimob yang stand by di Sintang dan sewaktu-waktu dapat kita gerakkan," ujarnya.

"Kami berharap agar semua kontestan yang mengikuti pemilihan kepala desa ini ikut serta bersinergi menjaga keamanan, ketertiban, dan situasi kondusif di kabupaten Sekadau, karena dalam hal ini kita harus mengakui bahwa ada yang namanya menang dan kalah, dan apapun nanti hasilnya kita harus bisa menerima itu," harapnya.

"Kami juga berharap kepada para kepala desa yang terpilih nanti, untuk bisa menjalankan amanat dan tanggungjawab untuk membangun desanya dan melakukan pelayanan kepada masyarakat agar nantinya kabupaten Sekadau ini menjadi maju," pungkasnya.(yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini