Aula Asrama Kumang Sekadau Mulai Dibangun

Editor: Redaksi

Peletakan batu pertama pembangunan Aula Asrama Kumang 

Sekadau Kalbar
, BorneoPost.id - Yayasan Pendidikan Keling Kumang melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Aula Asrama Kumang. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno, bertempat di Asrama Kumang. Selasa (19/10) 


Peletakan batu pertama pembangunan Aula Asrama Kumang dihadiri oleh 2 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono dan Paulus Subarno, Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus, CP dan pengurus Yayasan Keling Kumang lainnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Aula asrama Keling Kumang ini untuk membangun aula serbaguna dan untuk biaya pembangunan tersebut dibiayai dari dana hibah provinsi dari aspirasi Angota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno. 


" Terimakasih kepada Bapak Martinus Sudarno atas dukungan dan perhatiannya dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap tanah kelahiran," ungkapnya 



"Asrama Kumang ini dibangun sebagai bentuk perhatian dari CU Keling Kumang yang dimana Asrama Kumang Dibangun tahun 2018 lalu dengan daya tampung 200 orang dan kami merasa terbantu dengan pembinaan yang dilakukan oleh Suster, " jelasnya 


Dalam kesempatan itu juga, Rektor Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK), Stefanus Masiun mengatakan, dengan pembangunan aula serbaguna Asrama Kumang membuat kita terus berkembang. 


"Semoga apa yang kita kerjakan sungguh memberikan dampak bagi anak-anak untuk capaian pendidikan," harapnya 


"Kita berharap Sekadau bisa menjadi warna dan lebih maju kedepannya karena Sekadau berada di posisi tengah Kalimantan barat," tutupnya 


Dalam kesempatan yang sama, Pembina Asrama Kumang, Suster Mariati mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Yayasan, karena apa yang diusulkan bisa terpenuhi. 


"Hampir setiap pertemuan kami selalu usulkan untuk membangun Aula Kumang dan sekarang puji Tuhan sudah terpenuhi serta saya berharap pembangunan ini cepat selesai sehingga bisa cepat difungsikan," harapnya 



"Mari kita bangun Kota Sekadau menjadi Kota Pendidikan serta dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Sekadau, " pungkasnya. (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini