Polres Sekadau Patroli ke PT. Agro Andalan, Sampaikan Edukasi Pencegahan Covid-19

Editor: Redaksi
SEKADAU, borneopost.id - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polres Sekadau melakukan patroli dan monitoring di perusahaan kelapa sawit PT. Agro Andalan yang berlokasi di desa nanga Pemubuh, kecamatan Sekadau Hulu pada Selasa (7/4/2020).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Samapta AKP Benyamin Damanik mengatakan, kegiatan patroli bertujuan mengecek langsung protokol pengamanan dan pencegahan covid-19 di lingkungan perusahaan PT. Agro Andalan.

Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan, pihak perusahaan PT. Agro Andalan telah melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan perusahaan. 

Diantaranya menyiagakan petugas medis serta peralatan medis di poliklinik yang berada di lingkungan perusahaan, menerapkan protokol pencegahan virus dengan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan memasuki bilik desinfektan baik bagi karyawan maupun tamu, menjaga jarak dan melakukan breefing pagi sambil berjemur sebelum mulai bekerja.

"Dari hasil pengecekan, PT. Agro Andalan sejauh ini sudah menerapkan protokol pencegahan covid-19. Kita berharap aturan ini tetap diberlakukan selama masa pandemik corona, untuk keselamatan para karyawan maupun masyarakat sekitar," kata AKP Damanik, Rabu (8/4).

Kasat Samapta Polres Sekadau juga memberikan edukasi dan imbauan kepada pihak perusahaan agar tetap serius melaksanakan SOP tentang pencegahan Covid-19 yang sudah dilaksanakan.

Seluruh karyawan harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak mengumpulkan banyak orang dan berkumpul sesuai maklumat Kapolri. 

"Kita juga mengimbau agar para karyawan tidak mudik selama pandemik corona, serta tidak terpengaruh terhadap berita-berita Hoaxs tentang Covid-19," pungkas Kasat Samapta. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini